Contoh Naskah Drama Malam Minggu

Sobat drama lovers yang berbahagia, kali ini blog contoh naskah drama singkat akan berbagi sebuah skenario naskah drama tentang malam minggu. Drama tentang malam minggu ini sebenarnya bisa mengusung tema apa saja, dan pada kesempatan ini saya ingin mengusung tema seputar dunia belajar dan hiburan.

Contoh naskah drama malam minggu tentang hiburan dibawah ini mungkin tidak sama persis dengan kriteria naskah drama malam minggu yang Anda cari, namun Anda bisa menggubahnya sendiri untuk menyesuaikan dengan kriteria teks drama yang Anda butuhkan. Naskah drama berikut ini untuk 4 orang pemeran dimana keempat pemerannya merupakan pemeran wanita semua.

Contoh Drama Malam Minggu


Jenis drama: Singkat
Jumlah pemeran: 4 Orang
Tema: Sosial

Rossa:
An, entar malam kamu ada acara kemana?

Ani:
Gue belum tau, gimana dengan kamu sendiri?

Rossa:
Nggak tau juga nih, apa dirumah aja kali ya?

Della:
Dirumah aja? yang bener aja malam minggu kamu mau dirumah aja? emang betah apa kamu, Ros?

Rossa:
Betah nggak betah, kalau emang nggak jelas mau kemana terus gimana lagi?

Ani:
Gimana kalau kita ke bioskop aja? kita nonton bareng kan asyik juga, benar nggak?

Mereka berdua pun setuju dengan ide Ani, namun tiba-tiba Tia datang dan terlihat menyampaikan sesuatu kepada mereka bertiga.

Tia:
Sesuatu yang asyik itu kan nggak harus nonton di bioskop? jangan karena malam minggu terus agenda kalian itu soal hiburan terus!

Ani:
Yeee. kamu, sok bijak kamu!

Tia:
Bukannya sok bijak, aku cuman mau ngingetin kalian kalau terlalu banyak membuang waktu hanya demi hiburan itu nggak bagus.

Della:
Ya terus kita harus ngapain kalau nonton di bioskop itu nggak baik?

Rossa:
Iya, kita harus ngapain, Tia?

Tia:
Aku nggak bilang kalau nyari hiburan itu nggak baik, cuman maksud aku ya kalian itu jangan cuman mikirin hiburan terus.

Ani:
Maksud kamu gimana, Tia?

Tia:
Maksud aku, sekalipun malam minggu, kamu kan juga bisa belajar atau ngelakuin apa gitu yang itu ada faedahnya, bukannya cuma nyari hiburan aja.

Della:
Benar juga apa yang dikatakan Tia ini. Masa kita cuman ngabisin waktu untuk senang-senang doang. Kita ini kan masih muda, harusnya kita fokus sama pelajaran demi masa depan kita.

Rossa:
Iya, tapi ini kan soal malam minggu. Kita kan masih punya banyak waktu untuk belajar, kenapa pula harus menggadaikan momen malam minggu.

Tia:
Ya ampun Ro... bukannya menggadaikan, cuman alangkah lebih baik kalau kamu itu bisa fokus ke pelajaran dan masa depan kamu dan bukan semata-mata mencari hiburan.

Rossa:
Tau ah...

Setelah melewati perdebatan panjang, ketiga teman Tia akhirnya sadar diri dan menerima masukan Tia.

Della:
Tia, setelah aku pikir-pikir, ternyata apa yang kamu katakan itu memang benar. Kita ini harus lebih fokus soal pelajaran. Hiburan itu kan cuman selingan, jadi kapan aja kita bisa mencari hiburan.

Ani:
Iya, benar. Kita kan masih muda, saat ini tanggung jawab kita adalah menata masa depan, dan hiburan cuman unsur pelengkap.

Rossa:
Iya, emang bener kamu, Tia. Makasih ya udah ngingetin kita.

Tia:
Ya, sama-sama. Yang namanya sahabat itu kan harus saling mengingatkan, betul kan?

Teman-teman Tia:
Iya, bener banget.

Pada malamnya mereka bertiga pun sepakat untuk mengadakan study kelompok di rumah Tia. Sejak hari itu, keempat sahabat itu lebh banyak mengisi waktu luang mereka untuk belajar.

Nah, itulah sebuah skenario drama singkat seputar kegiatan malam minggu. Semoga contoh naskah drama pendek diatas bermanfaat bagi sahabat pembaca.
www.contohdramasingkat.com » referensi contoh drama singkat

Judul Drama: Contoh Naskah Drama Malam Minggu
Ditulis oleh: Lika Amalia

Dimohon untuk tidak mempublikasi ulang artikel, jika Anda melakukannya diharap untuk menyertakan link yang menuju ke laman artikel Contoh Naskah Drama Malam Minggu ini.

Jika artikel yang Anda baca dirasa bermanfaat, silakan like atau bagikan dengan teman Anda di social media menggunakan widget share dibawah.

0 Response to "Contoh Naskah Drama Malam Minggu"

Posting Komentar

close