Contoh Naskah Drama Tentang Kesehatan

Contoh naskah drama tentang kesehatan untuk 4 orang adalah jenis naskah drama yang akan menjelaskan berbagai macam bentuk bidang kesehatan yang disimbolkan melalui cerita dialog yang diperankan oleh 4 orang pemain. Untuk kemasan disusun dengan rapi dengan konsep alur yang mengalir namun penuh dengan inspirasi.

Berikut ini contoh naskah drama tentang kesehatan untuk 4 orang yang membuktikan tentang kepedulian sosial yang dilakukan oleh 4 orang yang tergabung di satu komunitas kesehatan. Perjuangan dan pengorbanan ditunjukkan dengan apik di naskah drama ini. Bisa ditambahkan jika masih kurang untuk diadaptasi.

Judul: Sosialisasi kesehatan di kampung sebelah
Tema: Sosial dan kesehatan
Pemeran: 4 Orang
Karakter:

  1. Amel: Cantik dan ramah
  2. Alfa: Manis dan baik hati
  3. Bagus: Berani dan ganteng
  4. Burhan: Tegas
Jalan Cerita
Komunitas kesehatan yang dipelopori oleh Amel, Alfa, Bagus dan Burhan kembali melakukan sosialisasi di kampung sebelah karena kondisi kesehatan di sana sangat rentan terjangkit penyakit. Tiba-tiba ada masyarakat yang tiba-tiba mengusir 4 kawan ini.

Dialog Naskah Drama
Sosialisasi kesehatan oleh komunitas kesehatan yang dipelopori Burhan, Bagus, Amel dan Alfa beserta beberapa anggota yang lainnya sudah siap bergerak untuk menuju kampung sebelah. Anggota yang terlahir dari palang merah remaja dan palang merah Indonesia bertekad memberikan pelayanan masyarakat secara gratis dan memuaskan.

Amel: Semoga sosialisasi di kampung selanjutnya berjalan lancar.
Alfa: Amin. Sudah tidak ada yang ketinggalan kan?
Amel: Sudah beres semua Fa.
Alfa: Kamu sudah memberitahu Burhan agar melakukan sambutan di kampung ini.
Amel: Dia pasti sudah mengetahuinya kok. Siapa yang melakukan pidato penyambutan selama ini?
Alfa: Iya juga. Hehe...
Telah sampai di kampung sebelah. Disambut sebagaian warga kampung di balai desa. Suasana yang kumuh dan pemandangan rumah berdempetan tercipta. Hal ini membuat Bagus dan Alfa hanya bisa melihat dan bergeleng kepala saja.
Burhan: Terima kasih bapak-bapak dan ibu-ibu sudah berkenan hadir di sini. Kami dari komunitas kesehatan ingin bersosialisasi kesehatan di kampung ini. Bentuk sosialisasi meliputi imunisasi, pengobatan penyakit ringan, penyakit orang tua dan cara menciptakan rumah yang sehat. Semoga kehadiran kami bisa membantu dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi bapak-bapak dan ibu-ibu.
Kegiatan sosialisasi dilakukan di balai desa. Sudah banyak masyarakat yang beruduyun-duyun untuk memeriksa kesehatan baik bagi dirinya sendiri dan anaknya.
Burhan: Tolong bagi masyarakat desa untuk melihat petunjuk tulisan untuk pengobatan dan pemeriksaannya.
Bagus: Bagi yang baru masuk bisa mengambil nomor antrian di panitia.
Kegiatan telah dimulai.
Alfa: Ibu ini pelayanan kesehatan untuk anak dan imunisasi ada yang bisa saya bantu? Kalau bisa anaknya diberikan 4 sehat 5 sempurna agar tidak sakit. Untuk dedek bayinya jangan sampai meninggalkan air susu ibu sebelum umur 2 tahun. Tolong diperhatikan ya ibu-ibu.
Amel: Bapak-bapak dan ibu-ibu di sini pengobatan untuk penyakit ringan. Bisa langsung mengeluhkan penyakit apa saja yang sering timbul di kampung ini.
Amel: Untuk pencegahan penyakit ringan kuncinya hanya menjaga kebersihan tubuh, pakaian dan lingkungan sekitar. Jika hal ini dipratekkan maka penyakit ringan sulit untuk menyerang tubuh. Jika sudah terjangkit penyakit ringan seperti batuk dan pilek segera untuk membeli obat agar tidak menyebar luas di tubuh bahkan di lingkungan sekitar. Nanti kami akan bagikan beberapa obat penyakit ringan sesuai apa yang dikeluhkan oleh bapak-bapak dan ibu-ibu.
Kegiatan berjalan dengan lancar. Tiba-tiba ada warga yang ingin mengusir komunitas kesehatan ini karena hanya menyebarkan kabar yang buruk bagi warga.
Burhan: Bapak, jangan main hakim sendiri ya. Kami di sini sudah mendapatkan persetujuan dari pihak kecamatan dan desa sekaligus dusun. Kami di sini memiliki tujuan hanya untuk sosialisasi kesehatan dan membimbing para warga untuk hidup yang sehat.
Bapak itu masih saja ngotot tapi satpam desa segera mengurusinya agar kegiatan bisa berjalan kembali.
Bagus: Maaf para maysarakat, ada sedikit masalah. Tidak perlu untuk didengarkan dan kami di sini tidak akan menyakiti masyarakat kampung sini. Silahkan dilanjut.
Burhan: Tolong dibimbing masyarakat dan jelaskan tentang rumah yang sehat dan menyehatkan.
Bagus: Bagi bapak-bapak dan ibu-ibu yang ada di balai desa ini, sedikit saya jelaskan mengenai rumah yang menyehatkan bagi kita semua. Rumah yang menyehatkan adalah rumah yang selalu dibersihkan setiap hari baik dari dalam maupun luar rumah. Menempatkan sampah di tong sampah kemudian membakar atau memendamnya. Hal ini bentuk rumah yang menyehatkan. Setiap kali akan memegang makanan sebaiknya cuci tangan dahulu. Semoga bisa diterapkan. (para warga mengangguk-angguk atas penjelasan dari Bagus).
Burhan: Syukurlah sosialisasi di kampung berjalan dengan lancar sudah banyak warga yang senang dan tidak ada yang terlewat untuk memeriksa kesehatan di sini.
Alfa dan Amel: Alhamdulilah.

Simak juga contoh teks drama singkat berikut:

  1. Contoh naskah drama tentang pendidikan
  2. Contoh naskah drama anak sekolah
  3. Contoh teks drama remaja yang baik

Contoh naskah drama tentang kesehatan untuk 4 orang bisa disimpulkan bahwa kesehatan harus disosialisasikan kepada seluruh warga negera di dunia.
www.contohdramasingkat.com » referensi contoh drama singkat

Judul Drama: Contoh Naskah Drama Tentang Kesehatan
Ditulis oleh: Lika Amalia

Dimohon untuk tidak mempublikasi ulang artikel, jika Anda melakukannya diharap untuk menyertakan link yang menuju ke laman artikel Contoh Naskah Drama Tentang Kesehatan ini.

Jika artikel yang Anda baca dirasa bermanfaat, silakan like atau bagikan dengan teman Anda di social media menggunakan widget share dibawah.

0 Response to "Contoh Naskah Drama Tentang Kesehatan"

Posting Komentar

close