Contoh Naskah Drama Tentang Cinta

Contoh naskah drama tentang cinta merupakan jenis drama yang dilakukan oleh beberapa orang sesuai dengan keinginan untuk membangun drama tersebut hidup. Jenis drama ini sangat digemari dan disukai oleh kalangan remaja karena berkaitan dengan asmara dan cinta yang saat ini sedang dilanda cinta.

Berikut ini contoh naskah drama tentang cinta yang mengisahkan tentang seorang cewek yang memiliki pasangan dua sekaligus tapi memiliki tempat yang berbeda.

Judul: Cinta segitiga
Pemeran: 5 Orang
Tema: Percintaan, persahabatan
Tokoh:

  1. - Ani: Playgirl
  2. - Roni: Ganteng, pacar pertama Ani
  3. - Deni: Manis, pacar kedua Ani
  4. - Iren: Ramah, sahabat Ani
  5. - Dian: Pengagum Ani, jujur


Naskah Drama
Pagi ini Ani sudah ditunggu oleh Deni pacar keduanya untuk berangakat sekoalh bersama. Walaupun tidak satu sekolah tapi Deni setia untuk selalu menjemput Ani.
Ani: Sudah lama mas?
Deni: Baru saja kok.
Ani: Maaf ya Ani tadi kesiangan bangunnya.
Deni: Tidak apa-apa. Apa sih tidak buat pacarku.
Ketika sudaa masik gerbang sekolah, Ani sudah ditunggu oleh sahabatnya Iren untuk masuk kelas bersama.
Iren: Tumben Deni jauh banget nurunin kamu.
Ani: Sst... entar kedengaran yang lain.
Iren: Kamu ini Ani, playgirl! (guman Iren).
Ani: Apa katamu?
Iren: Aku tidak bicara apa-apa. Ayo masuk kelas, kita punya tugas Fisika.
Dari kejauhan nampak cowok dengan dandanan cupu abis, Dian pengagum Ani.
Dian: Ani, ini cokelat buat kamu?
Ani: Waw, ini cokelat kesukaan aku Den.
Dian: Ini spesial untuk kamu.
Ani: Terima kasih ya Deni (sambil mengusap pipi Deni).
Dian sangat senang bisa dekat dengan Ani walaupun tidak bisa jadi pacarnya.
Ani: PR kita bagaiman Ren?
Iren: Sudah, tinggal nulis saja kamu.
Ani: makasih Iren.
Iren: Heem (cetus iren).
Roni datang dengan pesonanya yang cool abis.
Roni: Selamat pagi sayang!
Ani: Pagi.
Roni: Kok jawabnya begitu sih, tidak suka aku di sini.
Ani: Aku lagi nulis nih. Sibuk!
Roni: Owh, sini tak tulisin.
Ani: Beneran? Nih cuma 4 halaman kok.
Roni: Untuk Ani apapun aku kasih.
Ani berlalu dan berhenti di depan pintu kelas. Hidupnya terasa indah banyak orang yang menyayanginya namun dia tidak berfikir dia sudah memainkan perasaan lelaki.
Iren: An, besok malam kita dinner yuk.
Ani: Dinner? Aku enaknya ngajak siapa Ren.
Iren: Terserah kamu yang penting bawa pasangan.
Ani: Kalau Deni bagaimana?
Iren: Boleh saja yang penting tidak ketahuan Roni.
Ani: Itu bisa diatur.
Waktu istirahat telah tiba, seperti biasa Roni mengajak Ani untuk makan bakso di kantin. Sedangkan Iren bersama pacarnya sendiri-sendiri.
Roni: sayang, besok malam kita jalan-jalan yuk?
Ani hanya diam kebingungan.
Roni: Kamu kenapa sih kok diam diajak bicara kok.
Ani: Iya sayang, besok aku tidak bisa keluar ada acara keluarga di rumah.
Roni: Aku ikut boleh?
Ani: Adu, sayang kita masih SMA entar apa kata mama dan papa.
Roni: Iya deh. Tapi jangan lupa telepon aku pokoknya.
Ani: Everytime.
Pulang sekolah Ani juga dijemput oleh Deni, di seberang jalan. Sedangkan Roni sedang latihan basket setiap hari. Iren sahabatnya hanya bisa menggelengkan kepala atas kelakuan Ani.
Uren: An, kamu sampai kapan mainin perasaan cowok kayak begini?
Ani: Mainin? Aku tidak main-mian kok Ren, aku serius sama keduanya. Sumpah!
Iren: Yalah... hati-hati hukum karma masih berlaku.
Ani: Ini namanya cinta segitiga sejati Ren. Kamu jangan asal ngomong ya.
Iren berlalu begitu saja meninggalkan Ani yang dijemput Deni.
Deni: Mau ke mana sayang?
Ani: Kita makan dulu saja mas.
Deni: Tempat biasa?
Ani: Pasti dong. Mie ayam ceker kesukaanku.
Setiap di warung mie ayam ceker, Ani dan Deni asyik mengobrol sambil menikmati mie ayam kahs tersebut.
Ani: Mas, besok malam kita dinner sama sahabatku Iren?
Deni: Boleh, jam berapa aku harus jemput kamu?
Ani: Hehe, aku jadi malu selalu dijemput, aku naik taxi saja bagaimana?
Derni: Sayang, kamu ini pacarku tidak usah malu.
Ani: Jam 7 malam.

Malam ini Ani sudah berdandan cantik dan wangi. Dilihatnya Deni sudah di depan rumahnya.
Ani: Sayang ayo!
Deni: Kamu cantik banget, bibirmu menyala.
Ani: Apaan sih mas.
Deni: Let go!
Suasana restaurant Geo sangat romantis diiringi alunan lagu melo yang merdu. Iren telah menunggu sahabatnya sedari tadi bersama acaranya.
Iren: Lama banget sih.
Ani: Maaf macet.
Iren: Alasan!
Deni: Sudah-sudah kita pesan makanan dulu kemudian lanjutin bertengkarnya.
Iren dan Ani hanya nyengir saja melihat pacarnya masing-masing.
Romantisnya dinner malam ini tercipta ketika Iren disuapi pacarnya dan begitu pun Ani disuapin Deni. Tapi...
Roni: Owh ini toh acara keluarganya!
Iren: Lho Roni!
Roni: Ada apa kaget? Kamu ternyata menusuk aku dari belakang An. Dasar perempuan gatel!
Deni: Itu siapa sayang?
Ani hanya diam dan membawa Deni pergi dari kehadiran Roni secara tiba-tiba.

Contoh naskah drama 5 orang lainnya:

  1. Contoh naskah drama 5 orang tentang kejujuran
  2. Contoh naskah drama 5 orang tentang komedi
  3. Contoh naskah drama 5 orang tentang religi

Contoh naskah drama tentang cinta ini bisa dibuat untuk jenis drama dalam jangka waktu yang panjang dan dikembangkan.
www.contohdramasingkat.com » referensi contoh drama singkat

Judul Drama: Contoh Naskah Drama Tentang Cinta
Ditulis oleh: Lika Amalia

Dimohon untuk tidak mempublikasi ulang artikel, jika Anda melakukannya diharap untuk menyertakan link yang menuju ke laman artikel Contoh Naskah Drama Tentang Cinta ini.

Jika artikel yang Anda baca dirasa bermanfaat, silakan like atau bagikan dengan teman Anda di social media menggunakan widget share dibawah.

0 Response to "Contoh Naskah Drama Tentang Cinta"

Posting Komentar

close