Contoh Naskah Drama Remaja Yang Bagus

Contoh naskah drama remaja untuk 6 orang berikut ini merupakan jenis drama dengan durasi main singkat. Contoh naskah drama remaja untuk 6 orang ini banyak diperankan oleh kalangan remaja karena bercerita tentang sebuah persahabatan yang di dalamnya mengandung unsur cinta.

Berikut ini adalah contoh naskah drama remaja untuk 6 orang yang mengisahkan mengenai 4 persahabatan seorang cowok yang merebutkan satu cewek namun ada cewek lagi yang datang di dalamnya.

DESKRIPSI DRAMA

Judul: Pesahabatan dilanda cinta

Tema: Persahabatan, cinta

Jumlah: 6 orang

Karakter:

  1. Johan: Gaul
  2. Jeki: Pemberani
  3. Joko: Jadul
  4. James: Ganteng
  5. Cika: Cantik, feminim
  6. Tika: Manis

NASKAH DRAMA

Selama kelas 1 dan 2 Johan, Jeki, Joko dan James tidak pernah merasakan indahnya jatuh cinta. Bagi mereka persahabatan adalah segalanya dan cinta sahabat adah cinta yang sesungguhnya.

Johan: Eh, bagaimana untuk tongkrongan malam ini?
Joko: Aku mau belajar dulu karena habis ini ujian.
James: Kita di cafe biasanya saja Han.
Jesi: Aku ikut saja deh.
Joko: Kok aku tidak digubris?
James: Kalau kamu itu orangnya teladan Jok, maka dari itu kita tidak mau ganggu kamu. Selama ini kapan sih kamu keluar sama kita ya kan teman-teman?
Johan: Ya bener itu. Belajar kok terus. Kita butuh hiburan juga Jok.
Joko: Iya deh aku ikut kalian malam ini. Apa sih tidak buat 4J.
Jeki: Sudah tahu begitu kok malah baru nyadar.

Malam yang bergemerlap di cafe tongkrogan yang biasanya menjadi tempat duduk empat sahabat ini. Namun malam ini spesial karena Joko perdana ikut dengan yang lainnya.
Joko: Wah, kalau kayak begini aku betah suasananya damai dan lagunya klasik banget.
James: Haduh, Jok kamu ini makannya buku saja. Sekali-kali makan yang enaklah.
Joko: Haduh dinginnya.
Johan: Ya dinginlah ada AC-nya.
Joko: Aku ke belakang dulu ya.
Tidak disangka di belakang bertabrakan dengan seorang cewek yang bingung mencari barangnya yang hilang.
Joko: Aduh, maaf mbak terburu-buru.
Tika: Tidak apa-apa. Saya yang minta maaf.
Joko: Mbak cari apa kok kayaknya kebingungan.
Tika: Anting saya hilang di sekitar toilet ini.
Joko: Anting? Kok bisa mbak?
Tika: Tadi sya sisir rambut di sini.
Joko: Ini mungkin. (Jokomenemukan anting di bagian belakang rambut Tika).
Tika: Ya ampun.
Joko: Makanya jangan terburu-bruu mbak.
Tika: Makasih mas ya.
Keakraban terjalin atas kejadian ringan antara Joko dan Tika. Mereka saling mergenal dan saling tukeran nomor handphone. Tidak disangka Tika juga seumuran dengan Joko.
James: Kok lama banget Jok.
Joko: Tidak aku tadi ada masalah dikit dengan perut.
Johan: Owh, mules?
Joko: Ya seperti itulah.

Suasana pagi di Sekolah tidak seperti biasanya karena di kelas 2 IPA kedatangan murid baru pindahan dari kota sebelah. Namanya Cika. Murid yang cantik dengan penampilan ala gaya kota. Hal ini membuat James terpikat, begitu pun Johan.
Cika: Namaku Cika.
James: Aku James. Makan yuk.
Cika: Boleh.
Johan: Eh, Cika katanya mau ngajarin aku bahasa inggris.
Cika: Iya Han, aku makan dulu ya.
Johan: Aku ikut ya. Tidak apa-apa kan James?
James: Iya deh. (cetus James).
Suasana makan siang pada saat istirahat antara James, Johan dan Cika sangat membeku. Namun dua cowok ini selalu memberikan perhatikan lebih dengan Cika. Sedangkan dua sahabat lainnya Joko dan Jeki memantaunya.
Joko: Semoga tidak ada apa-apa ya Jeki.
Jeki: Kayaknya ada apa-apa Jok.
Joko: Aku takutnya mereka berkelahi gara-gara cewek.
Jeki: Maka dari itu, jangan sampai terjadi. Kita pantau terus.

Malam ini Joko keluar sendirian tidak bergabung dengan teman-temannya. Namun dia ketahuan sama Johan yang membuntuti dari belakang, ternyata...
Joko: Sudah lama kamu menunggu Tik?
Tika: Baru saja kok Jok.
Joko: Sudah pesenkan?
Tika: Belum, aku nunggu kamu. Kamu mau pesan apa?
Joko: Apa saja deh sama seperti kamu.
Tika: Mulai deh.
Johan: Dasar Joko ternyata dia punya cewek.

Pagi ini pertengkaran Johan dan James atas kehadiran Tika di dalam kelas sangat terlihat. Pertengkaran mulut di luar kelas membuat gaduh para siswa untuk menontonnya. Namun Joko melerai keduanya agar tidak bertengkar.
Joko: Gara-gara cewek kalian bertengakar? Tidak jantan itu namanya?
James: Kamu tidak usah ikut campur Jok.
Joko: Aku berhak ikut campur. Kita sudah sahabatan lama James.
Johan: Kamu juga nikung kita dari belakang Jok.
Joko: Nikung apa?
Johan: Kamu sama cewekkan tadi malam?
Joko hanya diam.
Jeki: Benar itu Jok, kata Johan?
Joko: Itu benar Jeki tapi dalam hal ini aku tidak pernah bertengkar dengan sahabat gara-gara cinta.
Johan: Sama saja.
Jeki: sebenarnya kayak begini tidak ada sangkut pautnya dengan sahabat?! Perkataan kamu Johan itu salah dan kamu juga Joko!
James, Johan dan Joko terdiam atas bentakan dari Jeki.

Simak juga:

  1. Contoh naskah drama singkat tentang sahabat sejati
  2. Contoh naskah drama singkat tentang pendidikan
  3. Contoh teks drama tentang bulan Puasa

Itulah contoh naskah drama remaja untuk 6 orang yang bisa dijadikan banyak pelajaran bagi kalangan yang memiliki sahabat yang sudah semestinya harus dijaga dengan sebaik-baiknya.
www.contohdramasingkat.com » referensi contoh drama singkat

Judul Drama: Contoh Naskah Drama Remaja Yang Bagus
Ditulis oleh: Lika Amalia

Dimohon untuk tidak mempublikasi ulang artikel, jika Anda melakukannya diharap untuk menyertakan link yang menuju ke laman artikel Contoh Naskah Drama Remaja Yang Bagus ini.

Jika artikel yang Anda baca dirasa bermanfaat, silakan like atau bagikan dengan teman Anda di social media menggunakan widget share dibawah.

0 Response to "Contoh Naskah Drama Remaja Yang Bagus"

Posting Komentar

close