Contoh Naskah Drama Singkat Tentang Persahabatan

Apakah Anda sedang membutuhkan referensi contoh naskah drama singkat tema persahabatan? Jika iya, maka Anda sampai ditempat yang tepat. Ya, kali ini saya ingin berbagi sebuah teks drama singkat seputar persahabatan.

Baiklah, bagi sahabat pecinta drama yang sedang memiliki tanggung jawab untuk menyusun atau menulis skenario drama singkat, silakan simak contoh dialog drama singkat tentang persahabatan berikut ini. Selamat membaca!

Sinopsis Drama

Lika kehilangan dompet yang berisi uang. Ilma menuduh Murni yang mencuri uang Lika, namun Robi tahu bahwa Murni tidak mencurinya. Setelah saling berhadapan antara satu sama lain, akhirnya menemukan titik terang. Murni tidak mengambil uang Lika, melainkan dompet Lika terjatuh dan secara kebetulan Murni yang menemukannya, namun ia berniat untuk mengembalikannya

Judul: Fitnah Itu Kejam
Tema: Sosial & Persahabatan
Durasi: Singkat
Jumlah pemain: 4 orang
Penokohan: Robi: baik, Ilma: suka menuduh, Lika: pemikir, Murni: tidak suka mengambil milik orang

Dialog Drama MULAI...

Robi:
Aku kan sudah bilang, kamu itu jangan suka memfitnah orang!

Ilma:
Emangnya aku memfitnah siapa, Rob?

Robi:
Kata kamu Murni itu nyuri uang Lika, tapi nyatanya nggak.

Ilma:
Iya, emang dia nyuri uang Lika kok. Kamu ini, dikasih tahu malah nuduh aku memfitnah. Gimana sih kamu ini?

Robi:
Eh.. masih nggak ngaku lagi. Ya sudah, nanti aku panggil Lika kesini.

Ilma:
Ya sudah panggil saja!

Robi kemudian memanggil Lika.

Robi:
Uang kamu yang hilang kemarin itu beneran dicuri Murni apa nggak sih?

Lika menjawab pertanyaan Robi.

Lika:
Kan aku sudah kasih tahu kamu kemarin. Murni tidak mencuri uang aku.

Robi:
Tu kan Il, uang Lika tidak dicuri Murni. Kamu ini asal nuduh aja. Lagian kamu tahu darimana kalau uang Lika dicuri Murni. Kamu jangan asal ngomong saja.

Ilma:
Terserah kamu deh percaya atau tidak, orang aku tahu kok.

Lika kemudian bertanya kepada Ilma kok dia bisa tahu bahwa uangnya hilang karena dicuri oleh Murni.

Lika:
Memangnya kamu tahu darimana kalau uang aku dicuri sama Murni? Kamu ada buktinya? Kalau kamu nggak yakin, jangan asal nuduh. Itu kan bisa jadi permasalahan.

Ilma:
Aku emang nggak punya bukti. Lagian kalau kalian nggak percaya juga nggak papa, ya sudah terserah kalian.

Lika:
Bukannya begitu, maksud aku itu kalau kamu berani ngomong kayak gitu mestinya kamu harus ngasih kita bukti.

Ilma:
Aku nggak punya bukti, dan terserah kalian apa mau percaya atau tidak.

Tidak lama kemudian datanglah Murni.

Murni:
Ada apa ini? Spertinya sedang membicarakan aku, emangnya ada apa?

Ilma terdiam tanpa sepatah kata.

Robi:
Oh.. begini. Uang Lika kan hilang, terus kata si Ilma kamu yang mengambil uang itu.

Lika:
Iya, apa kamu tahu siapa yang mengambil uang aku, Mur?

Ilma:
Sudah lah Mur, mendingan kamu ngaku aja biar nggak makin rumit masalahanya.

Murni kemudian memberitahu duduk permasalahan yang sebenarnya.

Murni:
Ngaku apa? Kamu nuduh aku maling, ya Il? Kok tega amat sih. Okay, begini Lik, uang kamu memang ada di aku, tapi aku tidak mencurinya. Kemarin aku lihat dompet kamu jatuh, terus aku ambil. Setelah aku lihat, ternyata di dompet itu ada KTP kamu.

Ilma:
Nah terus kenapa nggak dikembalikan? Sudahlah nggak usah mengarang cerita.

Lika:
Diam kamu Il, biar Murni selesai ngomong dulu.

Robi:
Iya, kamu diam aja dulu, Il.

Murni:
Justru itu, tadi aku mau kerumah Lika untuk mengembalikan uangnya. Tapi pas aku mau pergi aku ketemu kalian disini. Ini dompetnya aku bawa. Kamu bisa cek isinya.

Robi:
Oh.. begitu ternyata.

Murni:
Iya, kalian boleh percaya atau nggak. Tapi memang demikianlah kejadiannya. Lagian, kalau aku niat mencuri uang itu untuk apa aku kembalikan. Ya sudah, kalau gitu aku pulang dulu ya.. aku mau bantu ibuku.

Murni kemudian pulang kerumahnya. Ketika Murni sudah pulang, Lika dan Robi menyuruh Ilma untuk meminta maaf kepada Murni karena telah menuduhnya.

Robi:
Ilma, kamu harus minta maaf sama Murni. Kamu sudha salah.

Lika:
Iya benar, kamu harus meminta maaf kepada Murni. Dia orangnya baik, malah kamu tuduh sebagai pencuri. Kamu harus mintaa maaf.

Ilma pun kebingungan, namun dia bersedia memintaa maaf kepada Murni.

Ilma:
Ya sudah, aku yang salah. Aku akan mintaa maaf sama Murni. Nanti aku akan kerumahnya.

Sore harinya Ilma pergi kerumah Murni untuk meminta maaf karena terlah menuduhnya mencuri uang Lika.

Dialog Drama - SELESAI

Demikianlah contoh naskah drama singkat untuk 4 orang tentang persahabatan yang mengisahkan timbulnya fitnah diantara Ilma dan Murni yang akhirnya Ilma menyadari kesalahannya dan harus memintaa maaf atas kesalahannya.

Jangan lewatkan contoh naskah drama berikut ini:

  1. Contoh naskah drama singkat
  2. Contoh naskah drama untuk 11 orang
  3. Contoh naskah drama untuk 15 orang
www.contohdramasingkat.com » referensi contoh drama singkat

Judul Drama: Contoh Naskah Drama Singkat Tentang Persahabatan
Ditulis oleh: Lika Amalia

Dimohon untuk tidak mempublikasi ulang artikel, jika Anda melakukannya diharap untuk menyertakan link yang menuju ke laman artikel Contoh Naskah Drama Singkat Tentang Persahabatan ini.

Jika artikel yang Anda baca dirasa bermanfaat, silakan like atau bagikan dengan teman Anda di social media menggunakan widget share dibawah.

0 Response to "Contoh Naskah Drama Singkat Tentang Persahabatan"

Posting Komentar

close